Foto ku

Foto ku
Narsis gak?

Jumat, 16 Juli 2010

Hai Lihatlah Aku.....!!!

Pendidikan adalah salah satu lembaga formal yang sangatlah primer. Taukah engkau kenapa pendidikan adalah kebutuhan primer? Suatu negara akan dapat berkembang dengan baik jika memilki sumber daya manusia yang baik dan unggulan. Kekayaan alam itu nomor 3 sebagai material untuk membangun suatu negara yang baik. Yang pertama dan utama adalah ya kualitas dari sumber daya manusianya. Kalau suatu negara memiliki sumber daya manusia yang unggulan dan terampil maka akan menjadi negara yang adidaya. Kenapa bisa seperti itu? Nah hal ini karena dengan adanya sumber daya manusia yang unggulan maka akan mampu berfikir langkah apa yang pantas dilakukan untuk menunjang keberhasilan negaranya.

Nah yang kedua adalah lembaga - lembaga pemerintah yang jujur, adil, berkompeten dan mampu mengayomi masyarakatnya. Dengan mampunya pemerintahan mengatur masyarakatnya maka pemerintah membuat suatu visi dan misi yang hendak dicapai oleh negara tersebut. Kemudian pemerintah bersama warganya memikirkan cara apa saja dan bagaimana saja agar mampu mencapai visi dan misi negara tersebut.

Yang ke tiga barulah sumber daya alam, Dengan kecerdasan dan ketrampilan masyarakat suatu negara dan dengan pemerintahan yang baik maka negara tersebut dapat mengolah sumber daya alam yang tersedia secara maksimal sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan negara bersaing di kancah dunia...

Ya kalau menurut saya itulah dasar jika kita akan membangun yang namanya negara..!!!


Kalian siap membangun negara kalian... Yaaa... Negara Rumah Tangga juga gak papa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar